Potensi Wisata di Sragen


Dayu Alam Asri Sragen
Wisata Sragen di Desa Dayu, Kec. Sragen, 20 Km dari Kota Solo, diaman pengunjung bisa belajar budidaya tanaman hias, ada kebun binatang mini, arena bermain, kolam renang, dll.

Gunung Kemukus Sragen
Wisata Sragen di Desa Pendem, Kec. Sumberlawang, 45 km dari Kota Sragen, 29 km dari Solo, ada makam Pangeran Samudra, putera raja Majapahit terakhir, sendang Ontrowulan, pohon Nagasari.

Makam Joko Tingkir Sragen
Wisata Sragen di Desa Butuh, Kecamatan Plupuh, di pinggir Bengawan Solo, dan sebuah sampan yang konon pernah digunakan oleh Pangeran Joko Tingkir mengarungi Bengawan Solo.

Museum Sangiran Sragen
Wisata Sragen di Desa Krikilan, Kalijambe, dengan koleksi 13.806 fosil manusia dan hewan (2.931 dipamerkan), diantaranya Pithecanthropus erectus), perpustakaan, menara pandang, dll.

Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang Sragen
Wisata Sragen di Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, 29 km dari Kota Solo dan 31 km dari Kota Sragen, dengan panjang lintasan 600 m.

Pemandian Air Panas Bayanan Sragen
Wisata Sragen di Desa Jambean, Kec Sambirejo, 20 km dari Kota Sragen, dengan sumber air panas di tepi sungai, taman Rekreasi, kolam renang, area bermain anak, hutan wisata.

Waduk Kedung Ombo Sragen
Wisata Sragen di Kecamatan Sumberlawang, sekitar 30 km dari pusat Kota Sragen, dengan wisata air, tempat pemancingan, warung yang menyediakan ikan bakar dan goreng.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s