trik mengkopi cd terproteksi


6. proteksi cd audio
ini adalah proteksi yang sempet buat ana bingung. Pasalnya di properties cdnya tertulis ukuran cd 0 byte. Ketika dibuka, didalamnya cuman ada file list yang ukurannya 1 kb. Tapi bisa dimainkan denga lancar audio file dengan durasi 1 jam! Artinya file audio yang asli tak kasat mata. Dicopy pake nero cd by cd memang bisa tapi dicopy ke hardisk tidak bisa karena filenya tidak kelihatan. Kalau pun tercopy ke hardisk maka yang tercopy cuman file listnya saja yang berukuran 1 kb. Padahal pengennya file audio tersebut disimpan di kompi biar bisa di share atau diconvert ke mp3 sehingga bisa masuk hape.

Ana tau file audio tersebut tak kasat mata ketika mencoba memburning pake software alcohol 100%. Di alcohol terlihat dalam cd tersebut ada file yang tak punya nama! Hanya terlihat alamat offsetnya saja. Aneh.
Solusinya:

Orang yang tau solusinya mungkin akan berkata ” oooo ternyata mudah ya “. memang simpel tapi menemukan awalnya itu yang sulit. Pa lagi waktu ana search di google, tidak ada yang membahas masalah itu. Oke solusinya gampang, buka cd audio tersebut menggunakan MPC (media player classic). Mengapa MPC? Karena hanya MPC saja yang mempunyai fitur menu ” save as… ” . dan MPC ada di bawaan windows. Mainkan cd audio dengan MPC kemudian pilih menu file > save as… pilih lokasi file dan tekan save. Beres!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s