wazzub session 2…scam scam scam


Wazzub is HOAX alias Bohong Besar

Dear pembaca dan pengunjung yang budiman. Mungkin ada beberapa kawan kawan yang ikut terjebak dalam kebohongan besar alias HOAX dari Wazzub yang mengatakan bahwa dirinya adalah sistem MLM Online yang menghasilkan dan membayar anda dengan Dollar tanpa kerja, cukup dengan mempromosikan url Affiliasi anda untuk ikutan join dalam program
Beberapa hari yang lalu saya ditawarin sama kawan untuk ikutan, tapi karena pernah mengalami hal serupa yang saya lupa nama programnya yang di jalankan lewat aplikasi di facebook dulu. Udah lama ikutan, tiap hari klik sana sini dan promosi sana sini, eh ujung ujungnya URL aplikasi tersebut hilang lenyap ditelan bumi tanpa ada seorangpun yang pernah merasakan bayarannya.
Karena kejadian tersebut, akhirnya dengan berat hati saya meng “iya” kan ajakan kawan saya. Karena penasaran akhirnya saya buka URL situs resmi dari Wazzub tersebut yang berjumlah dua domain yang berbeda ekstensi, yang satunya wazzub dot com dan satunya wazzub dot info yang masing – masing di redirect ke satu dan lainnya. Dan yang paling tidak membuat saya yakin adalah dengan melihat Peringkat atau Rank serta index domain wazzub tersebut di mesin pencari Google.
Berikut ini ada penjelasan dan alasan bahwa Wazzub menghasilkan Dollar adalah HOAX yang saya sadur dari thread kaskus :
1. Situs resmi wazzub, yakni http://www.wazzub.com cuma hasil redirect dari URL http://www.wazzub.infoURL Redirect atau Domain Redirect adalah teknik meneruskan (forward) dari satu alamat nama domain B ke alamat nama domain lain A, sehingga saat anda menekan tombol Enter untuk mengakses alamat domain B, maka alamat domain B akan berubah dengan alamat domain A.  Misal: http://onefineday-photography.com akan diredirect ke http://handywijaya.com.
Kalau anda perhatikan domain (.info) yang digunakan jelas sekali tidak menunjukkan kalau situs tersebut adalah sebuah situs besar/ professional. Bayangkan saja, domain .info adalah domain TLD termurah bahkan di GoDaddy harga domain .info hanya $0.67, mana mungkin sebuah perusahaan besar yang katanya akan menyaingi google, yahoo, dan lainnya menggunakan domain .info
2. Sistem yang digunakan di Wazzub sudah pernah dibuat oleh situs serupa yang bernama “PrelaunchMalaysia.com” | Dulu juga sempat booming karena sangat mudahnya member mendapatkan $$$ dari sana. Dan benar saja, setelah situs tersebut launching, yang ditunggu-tunggu member pun hingga jutaan member dari berbagai negara tidak kunjung datang dan parahnya lagi setelah situs tersebut launching malah mereka menawarkan produk ke member yang mendaftar pada masa pre-launch tersebut, padahal di masa pre-launchnya disebutkan “gratis.. tanpa perlu membeli produk apapun” tapi yang terjadi malah sebaliknya. Wazzub memang sangat mirip dengan Prelaunch Malaysia yang 100% scam.
3. Situs dengan program seperti ini sangat rawan dengan tindakan hacking. | Situs seperti ini biasanya digunakan untuk mengumpulkan data-data member melalui email dan password yang digunakan saat mendaftar disitusnya (Wazzub). Dari sini sangat mudah untuk melakukan tindakan hacking terhadap akun email member, karena kebanyakan orang mendaftar disebuah situs menggunakan password yang sama dengan password pada akun emailnya. Nah, dari sinilah tindakan hacking dimulai dan bila anda menggunakan email yang sama dengan akun paypai, Alertpay, Liberty pada saat mendaftar disitus tersebut maka bersiaplah anda akan kehilangan aset berharga anda. Tentunya anda juga perlu mewaspadai hal semacam ini dan bukan tidak mungkin kalau Wazzub juga ada indikasi kesana. Bila anda sudah terlanjur bergabung di Wazzub sebaiknya anda langsung mengubah password email anda demi keamanan.
4. Selain itu, situs dengan program seperti ini biasanya hanya digunakan sebagai trik untuk menaikkan traffic (alexa) dan PageRank saja yang setelah itu situs tersebut di lelang dengan harga yang tinggi. | Intinya adalah situs ini dibuat hanya untuk flipping site seperti situs Paybox dulu.

Jadi, Kesimpulannya tentang Wazzub ini adalah sebagai berikut : 

  1. Wazzub 100% Scam!
  2. Jangan mudah tergiur dengan situs2 semacam ini. Ingat, untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis online tidaklah sesederhana itu.
  3. Hati2 dalam memilih bisnis online. Selalu cek alamat domain dari situs bisnis online, apakah situs tersebut merupakan hasil dari teknik URL Cloaking atau URL Redirect. Jika situs merupakan hasil dari teknik tsb, lebih baik carilah situs lain yg benar2 terpercaya
  4. Buang jauh2 pemikiran “tidak perlu usaha tapi dibayar”. Ingat! orang menjadi sukses karena berusaha! bukan tidur2an dapet duit.

Bagaimana dengan anda ?? sudah adakah yang jadi korban Wazzub menghasilkan Dollar lewat internet dan sistem MLM ini ?? Semoga saja tidak….
Referensei :

  1. http://kschang.hubpages.com/hub/Researching-a-company-online-is-it-a-scam-or-not-This-is-how-to-do-it-yourself-DIY
  2. Sumber referensi : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12745817

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s